Peringatan HUT RI ke-64 di Desa Sambak Berlangsung Meriah

Posted by kampoeng pintar on 11.45 with 1 comment
Magelang-Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di Desa Sambak kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang berlangsung sangat meriah. Senin (17/08/09) masyarakat Desa Sambak tumpah ruah dijalan kampung.Mereka sangat berantusias sekali untuk ikut berpartisipasi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-64.

Acara ini diawali Upacara detik-detik proklamasi yang dipimpin oleh Kepala Desa Sambak Bapak Dahlan. Disusul dengan acara arak-arak keliling kampung. Arak-arak ini diiringi dengan gemuruh suara drum band dan diikuti oleh beragam jenis kesenian yang ada di desa Sambak. Dan setelah acara pawai selesai di desa Sambak diadakan beberapa pentas kesenian yang ada di desa Sambak antara lain, kesenian “Anjani Putro”, “Aryo Seto”, “Muncul Muda”, dan “Ngudi Bekso Utomo”.

Fery (17) salah satu anggota komunitas kampoeng pintar mengungkapkan “Sebenarnya kesenian lokal yang ada di desa Sambak itu banyak, tapi karena tidak adanya regenerasi jadi sekarang tinggal sedikit ”ujarnya”. Keterlibatan seluruh siswa-siswi sekolah yang ada di Sambak dan LPKK masing-masing dusun juga turut menyemarakkan acara ini.Sebelumnya, berbagai lomba yang bertema tujuh belasan juga dilaksanakan, seperti lomba lari marathon, balap karung, kipas balon dan lain-lain. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh warga mulai dari anak-anak hingga orang tua, nampak sekali antusias mereka mengikuti berbagai lomba yang diadakan.Meskipun sederhana dan hadiah yang di berikan tidak seberapa, tetapi semangat Nasionalisme dan Patriotisme warga Desa Sambak sangat nampak dalam prosesi ini.
Categories: