LPM “Tidar 21” UMM Menggelar Diksar di Sambak

Posted by kampoeng pintar on 06.16 with 2 comments

MAGELANG. Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) “Tidar 21” Universitas Muhammadiyah Magelang menggelar Pendidikan Dasar (Diksar) di Desa Sambak Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Sebanyak kurang lebih 38 Mahasiswa dari berbagai Jurusan ikut dalam Diksar ini. Rencananya, Diksar akan dilaksanakan 23-25 November 2012. Adapun tema yang diusung adalah”Kritisisme Dalam Profesionalitas Organisasi”.

Muhammad Syaifudin, Ketua LPM “Tidar 21” UMM mengatakan tujuan diadakannya Diksar ini adalah untuk membekali peserta agar mempunyai kemampuan dasar dalam bidang jurnalistik, fotografi dan film. Disamping itu, kegiatan diksar ini diharapkan dapat menumbuhkan sikap kritis mahasiswa sebagai salah satu agen perubahan.

“Tujuan dari diadakannya diksar ini adalah untuk membekali peserta tentang dasar-dasar jurnalistik, fotografi dan film. Disamping itu juga untuk menumbuhkan sikap kritis dan profesionalitas dalam sebuah organisasi.” Katanya.

LPM UMM sendiri mempunyai tiga divisi antara lain, divisi jurnalistik, divisi fotografi dan film. “setelah tadi malam teori materi tentang fotografi, rencananya pagi ini (24/11) kita akan hunting foto keliling kampung kemudian setelah itu akan kita review bersama-sama”. Pungkasnya.

Diksar yang mengambil tempat di komplek SMP Muhammadiyah Sambak ini, dibuka sekitar pukul  16.30 wib. Kendati sempat diguyur hujan, para peserta tetap antusias datang kelokasi acara.

Muhammad Ainur Rofiq, dalam sambutannya mewakili tuan rumah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi ajang bertukar ilmu pengetahuan tentang dasar-dasar jurnalistik.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi ajang tukar pengetahuan dan  menambah khasanah keilmuan tentang dasar-dasar jurnalistik.” Kata Dia. (an)
Categories: