Pemancar Rusak, Program On Air tertunda

Posted by kampoeng pintar on 20.24 with No comments
MAGELANG. Setelah beberapa bulan berjalan, aktivitas On Air di Radio SKP FM kembali terganggu dengan rusaknya pemancar utama. Kerusakan pemancar terjadi, dikarenakan hujan lebat terus-menerus yang mengguyur wilayah di sekitar Radio. Studio SKP FM sementara ini memang menempati ruang yang bisa dibilang masih sederhana. Sehingga ketika hujan tiba air sering masuk ke studio.

Menurut Kempling (32) teknisi radio mengatakan:”Pemancar kecipratan air sehingga korslet dan menyebabkan salah satu komponen ada yang mati”ungkapnya.
Untung saja peralatan yang lain seperti Komputer,Mixer dan lain-lain bisa di amankan. Sebelumnya memang sudah ada kekhawatiran dari kru radio apabila hujan datang.
Setelah ngobrol-ngobrol dengan semua pengurus radio, akhirnya memutuskan untuk Off Air (berhenti mengudara) dulu sementara sampai pemancar diperbaiki. Upaya perbaikan pun sudah dilakukan. Kru radio sudah mengundang teknisi untuk memperbaikinya tetapi lag-lagi terbentur oleh dana. Jadi para kru sekarang ini sedang menggalang dana kembali,di samping mengambil dari sisa kas Radio yang tidak seberapa banyak untuk memperbaiki pemancar tersebut.
Sebenarnya kru radio sedang merancang berbagai program baik yang On Air maupun yang Off Air. Tapi berhubung pemancar belum selesai di perbaiki, jadi akan di prioritaskan program-program off air terlebih dulu.
Kendati demikian, segala upaya akan di lakukan oleh para kru radio agar bisa mengudara kembali secepatnya. ”Tunggu saja, mudah-mudahan tidak lama lagi masyarakat kajoran dan sekitarnya akan segera mendengarkan kembali siaran radio di SKP FM ”ujar sa’da salah satu pengurus radio yang ditemui disela-sela aktivitasnya(07/11/08) lalu.


Categories: