SKP FM Hadirkan Program Khusus Ramadhan

Posted by kampoeng pintar on 20.34 with No comments
MAGELANG. Tiada bulan yang penuh rahmat selain bulan Ramadhan. Bulan seribu bulan. Bulan di mana setiap amal yang dilakukan akan dilipatgandakan pahalanya.

Ramadhan tahun ini, SKP FM menggelar berbagai macam acara dengan nuansa keagamaan. Programnya antara lain menghadirkan kuliah tujuh menit (Kultum) yang diisi oleh siswa-siswi Madrasah Ibtidayah (MI), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Desa Sambak.
Menurut Rofiq, salah satu pengurus SKP FM, program acara kultum ini bertujuan untuk melatih anak-anak berbicara di depan umum. Selain itu, melalui acara ini diharapkan mereka menjadi lebih bersemangat untuk memperdalam pengetahuan agama.
Selain acara kultum, SKP FM juga menggelar dialog interaktif dengan pembicara para guru mengaji (ustadz) yang ada di Desa Sambak. Acara ini berisi dialog tentang agama dan pendengar bisa bertanya kepada ustadz melalui SMS.
Seperti proses penyusunan berbagai program acara sebelumnya, program Ramadhan di atas juga merupakan hasil rembugan (musyawarah) dari berbagai elemen yang ada di Desa Sambak.
“SKP FM memang milik seluruh warga Sambak, jadi setiap keputusan harus dimusyawarahkan dengan seluruh elemen yang ada,” ungkap Ari, salah satu penyiar dan pengurus SKP FM.
Di tengah gencarnya iklan konsumerisme industri media massa, kehadiran radio komunitas memang membawa angin segar tersendiri untuk memberikan benteng kokoh bagi jati diri warga desa.(amr-skpfm).



Categories: